batik

Bergaya tak hanya milik wanita. Untuk kaum adam,batik bisa jadi pilihajn terbaik untuk tampil beda. Untuk outfit casual,batik bisa dirancang sebagai kemeja dengan lengan pendek dan motif-motif yang lebih cerah. Sedangkan untuk outfit formal,kemeja lengan panjang dengan warna-warna natural membiat dia terlihat lebih gagah.
Berbeda dengan wanita,model baju kemeja batik untuk pria sangat terbatas,baju batik yang paling umum bagi pria adalah kemeja. Walau terbatas,kemeja batik harus tetap dipilih sesuai kepribadian si Dia.
1. Jangan mengikuti trend
Saat hendak membeli kemeja batik pastikan pemakaiannya,untuk acara formal dan non formal. Disarankan jangan mengikuti trend.
2.Pilih bahan yang tepat
Untuk ke pesta,pilihlah kemeja batik lengan panjang dari bahan sutera atau satin yang bisa memberi kesan mewah. Sedangkan untuk ke kantor,pilihlah bahan yang mudah dirapikan dan menyerap keringat dengan baik seperti katun.
3. Pilih motif yang sesuai.
Ada motif-motif tertentu yang membuat pemakainya tampak berwibawa. Anda bisa mencoba memakai batik bermotif besar yang sangat formal di acara-acara yang sangat formal dan istimewa. Motif kemeja batik untuk ke kantor sebaiknya yang terkesan rapi. Motif dengan bentuk-bentuk geometris pada batik Solo dan Batik Yogya bisa dipertimbangkan.
Sementara itu,kemeja dengan motif-motif batik pesisiran yang luwes dan bergaya ceria cocok untuk kesempatan yang lebih santai. Hang out bersama teman-teman pun tak masalah memakai kemeja batik karena saat ini batik tampil trendy dan friendly.
4. Sesuaikan warna kulit
Memakai baju dengan warna favorit akan membuatmu tampil percaya diri. Tapi harus diingat,cocokkan dengan warna kulit. Jangan sampai kemeja batik yang dipakai membuat kulit terlihat lebih kusam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar